Pemilik Suara Kawal Bujang Rahman

  • Share

Tahapan pemilihan rektor Universitas Lampung periode 2019-2023 terus berlanjut. Setelah sebelumnya para kandidat menjalani rangkaian tes kesehatan, saat ini pemilihan rektor telah memasuki babak penjaringan.

Setelah sebelumnya Profesor Karomani mendaftarkan diri secara resmi sebagai bakal calon rektor Universitas Lampung, hari ini Profesor Bujang Rahman juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon rektor periode 2019-2023.

Usai mendaftarkan diri, Bujang Rahman menyampaikan dirinya bersyukur karena selama 4 tahun terakhir dirinya dilibatkan dalam proses pembangunan di Unila dengan dipercaya menjadi wakil rektor 1 bidang akademik, sehingga hal tersebut menjadi keuntungan bagi dirinya.

Sehingga setelah pendaftaran ini, dirinya dapat merumuskan visi misi sebaik mungkin. Tidak hanya untuk menarik suara senat, melainkan juga benar-benar untuk kemajuan Unila, seperti mewujudkan Unila menjadi World Class University, memfasilitasi mahasiswa untuk berprestasi disegala bidang, serta memfasilitasi para dosen untuk meningkatkan produktivitasnya, sehingga mampu bersaing di tingkat local, nasional dan internasional.

Sementara itu koordinator pendaftaran bakal calon rektor menyampaikan, yang menjadi bahan pertimbangan dalam proses penerimaan bakal calon rektor ini, selain melihat persyaratan yang dilampirkan namun panitia kerja juga menekankan pada perumusan visi misi, karena hal tersebut yang akan menentukan Unila 5 tahun kedepan.

Sementara itu, meski dalam kapasitas pribadi namun pendaftaran Bujang Rahman ini dikawal oleh beberapa petinggi kampus yang mempunyai hak suara pemilihan, diantaranya direktur pascasarjana Prof. Mustofa, ketua lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Prof. Warsono, dekan fisip Dr. Syarief Makhya , dekan hukum Prof. Maroni, dekan FKIP Prof. Patuan Raja, dekan kedokteran dr. Dyah Wulan serta jajaran staf lainnya. (Kuh/Ri)

  • Share