Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemilukadaPolitik

PDI P Buka Tiga Pintu Pendaftaran Cakada

0
×

PDI P Buka Tiga Pintu Pendaftaran Cakada

Share this article

Mekanisme penjaringan calon kepala daerah yang di lakukan oleh partai politik sepertinya akan sama seperti pilkada sebelumnya, hal yang sama juga di lakukan oleh PDI Perjuangan. Sebagai partai pemenang pemilu, PDI P membuka tiga pintu penjaringan dan pendaftaran calon kepala daerah yakni melalui pintu dewan pimpinan cabang, dewan pimpinan daerah, dan dewan pimpinan pusat partai.

Hal ini disampaikan langsung oleh wakil ketua bidang organisasi DPD PDI Perjuangan Watoni Nurdin, dirinya mengatakan, meski masih mengunggu keputusan dari kongres tanggal 8 Agustus mendatang,  perangkat partai di 8 daerah yang menyelenggarakan pilkada telah disiapkan. Bagi calon kepala daerah yang mendaftar di DPD maupun DPP  nantinya akan dikembalikan ke dewan pimpinan cabang partai untuk di masukan dalam daftar calon yang mendaftar.

Di 8 pilkada, PDI Perjuangan akan mengutamakan kader terbaiknya untuk ikut berkompetisi. Selain itu, partai berlambang banteng moncong putih ini juga membuka diri dengan partai politik lain untuk berkoalisi. (Hen/Wo)