Scroll untuk membaca artikel
Lampung SelatanPolitik

Pemkab Sampaikan Raperda APBD P 2019

0
×

Pemkab Sampaikan Raperda APBD P 2019

Share this article

Rapat paripurna ini dipimpin langsung ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, didampingi tiga orang wakilnya, rapat itu digelar di ruang sidang utama gedung DPRD setempat. Mewakili pelaksana tugas bupati Lampung Selatan, Fredy menyampaikan ranperda perubahan APBD kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2019.

Pemkab Lampung Selatan memprogramkan beberapa kegiatan yang bersifat prioritas dengan tetap memperhatikan efektifitas, efisiensi, norma dan prinsip anggaran yang berbasis kinerja. Fredy menjelaskan beberapa hal yang menyebabkan pemerintah daerah memandang perlu melakukan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2019.

Sementara itu , 8 fraksi yang ada di DPRD kabupaten Lampung Selatan menyatakan menerima dan siap untuk membahas ranperda tentang perubahan APBD kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2019 ditingkat komisi. Pernyataan itu terungkap dalam pemandangan umum yang disampaikan masing-masing juru bicara fraksi dalam sidang paripurna yang dihadiri 40 orang anggota DPRD setempat.

8 fraksi yang menyampaikan pandangan umum atas nota pengantar ranperda yang disampaikan sekretaris daerah Lampung Selatan itu, yakni fraksi PDIP, fraksi Demokrat, fraksi Gerindra, fraksi PAN, fraksi Golkar, fraksi PKS, fraksi Nasdem, dan fraksi Hanura PKB. (Ma/Wo)