Wednesday, September 22, 2021

UIN Raden Intan Tolak Paham Radikal

TERBARU

Usai mengikuti proses pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) yang dilaksanakan sejak 5 agustus lalu, sebanyak 6.435 peserta PBAK resmi dukukuhkan menjadi mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Sementara itu, rektor UIN Raden Intan Lampung berpesan kepada para mahasiswa baru  untuk fokus dalam menuntut ilmu serta menjaga sikap, perilaku dan nama baik kampus,  serta tidak terjebak dalam pandangan keagamaan islam yang radikal.

Meski akan mengenyam pendidikan di kampus islam, namun bukan berarti mempelajari paham-paham islam yang radikal yang mudah mengkafirkan orang lain maupun tidak menghargai pihak lain.

Sehingga yang harus dipelajari adalah moderasi beragama atau islam yang toleran kepada agama lain, karena kita hidup di negara yang memiliki keanekaragaman, agama, suku dan budaya.

Selain itu dirinya berharap, UIN Raden Intan Lampung mampu manjadi perguruan tinggi islam yang berada digarda terdepan dalam melawan paham radikalisme, serta kelompok-kelompok islam yang mengusung idiologi khilafah didalam kampus. (Kuh/Wo)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya