Bupati Tinjau Dermaga Toll Laut Di Lamteng

  • Share

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, ingin mewujudkan adanya Dermaga Toll Laut, yang nantinya dapat menghubungkan Lampung Tengah, dengan Pulau Jawa.

Hal tersebut dibuktikan,dengan melakukan tinjauan langsung Bupati, ke dermaga Cabang Bandar Surabaya.

Menurut Loekman. dengan adanya Toll Laut Dermaga Cabang Bandarsurabaya ini, bisa memudahkan Masyarakat, untuk membawa hasil Pertanian, Perikanan, dan hasil lainnya, untuk di pasarkan di Pulau Jawa.

Selain itu, biaya Transportasi juga lebih hemat dan efisien. Sehingga, Perekonomian Masyarakat, bisa meningkat dan masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Loekman menambahkan, nantinya di Dermaga Cabang ini, juga akan di bangun Pusat Industri Pengolahan Ikan,dan Koperasi. Yang tujuannya, untuk peningkatan perekonomian masyarakat .

Dermaga Cabang ini, merupakan Dermaga paling ujung di Lampung Tengah, yang dilintasi Sungai Way Seputih,yang berpotensi, dijadikan dermaga besar Toll Laut, yang menghubungkan Transportasi Lampung Tengah, ke Dermaga Pulau Jawa dan sekitarnya.

Orang nomor satu di Lampung Tengah ini juga menjelaskan, bahwa nantinya di Dermaga Cabang ini, akan dibagun kawasan dermaga terpadu. Untuk itu, Loekman akan segera mengajukan ke Pemerintah Pusat, terkait Pembangunan Dermaga tersebut.

Dengan adanya Toll Laut ini ,nantinya bisa membantu msayarakat dalam meningkatkan Perekonomian, serta mengurangi beban kendaraan, yang melintasi jalur darat. Sehingga dapat menekan angka kemacetan di Lampung Tengah.(TiK/Bo)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.