Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja

  • Share

Beginilah suasana yang terlihat di lapangan korpri, Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, selasa pagi. Ribuan orang antusias untuk mencari kerja pada Kegiatan Job Fair 2019 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung .

Jobfair 2019 menghadirkan 49 perusahaan baik BUMN maupun Swasta, dengan target dapat menyerap pekerja sebanyak 2.821 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Lukmansyah Mengatakan , job fair disamping membuka kesempatan bagi para pencari kerja juga menurunkan angka pengangguran di Lampung .

Sebab , berdasarkan Data Bps Lampung per Februari 2019 tingkat pengangguran terbuka sebesar 3,96 persen atau sebanyak 4.408 orang.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengharapkan melalui Job Fair ini tingkat pengangguran di Lampung bisa semakin berkurang. Hal ini juga sejalan dengan Program Lampung Berjaya.

Sementara itu, salah satu pencari kerja, Putri Rahayu menyambut baik atas Job Fair ini. Melalui Job Fair ia juga berharap bisa mendapatkan pekerjaan.

Kegiatan Job Fair ini akan berlangsung selama dua hari hingga hari rabu 28 Agustus 2019 mendatang .

(Gal/Rie)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.