Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Berbau Politik, BEM Tuntut Bacarek Mundur

1
×

Berbau Politik, BEM Tuntut Bacarek Mundur

Share this article

Ratusan Mahasiswa Universitas Lampung, yang tergabung dalam Mahasiswa Kawal Pilrek Unila 2019,  menggelar aksi di depan pintu Gedung Serba Guna, saat kelima Bakal Calon Rektor tengah menyampaikan Visi Misi dan Program Kerjanya masing-masing.

Dalam aksi ini para mahasiswa merasa kecewa, lantaran tidak bisa mendengarkan Paparan Visi Misi serta program kerja, dari para Bakal Calon Rektor,yang nantinya akan Memimpin Unila Lima Tahun Kedepan. Selain itu dalam aksi ini, para mahasiswa juga meminta kelima Bakal Calon Rektor, untuk menandatangani sebelas poin Pakta Integritas, serta lima tuntutan yang menitikberatkan pada Proses Pemilihan Rektor.

Sementara sebelas poin Pakta Integritas yang diberikan, menekankan kewajiban perbaikan Kualitas Unila,  yang meliputi Fasilitas Fakultas, Layanan Umum, Transparansi Laporan Keuangan, serta menyelesaikan Persoalan Intervensi terhadap Organisasi Kemahasiswaan.

Sementara usai melakukan Pemaparan Visi Misi, Kelima Bakal Calon Rektor  yang meliputi Profesor Aom Karomani, Profesor Bujang Rahman, Profesor Muhammad Kamal, Profesor Irwan Sukri Banuwa, dan Profesor Satria Bangsawan, bersedia menandatangani Panca Tuntutan dan Pakta Integritas. (Kuh/Bow)