Mahasiswa Tuntut Timsel Kpu Dibubarkan

  • Share

Sambil membawa spanduk dan poster, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa peduli demokrasi dari berbagai Perguruan Tinggi Di Bandar Lampung melakukan aksi di depan kantor KPU Provinsi Lampung. Aksi yang semula damai tiba-tiba ricuh lantaran  terdapat oknum polisi dan masa adu mulut. Sempat terjadi aksi saling dorong dan akhirnya di pisahkan oleh petugas polisi lainnya.

Mahasiswa juga sempat memblokade seluruh jalan gajah Mada Tanjung Karang Timur. Dalam orasinya,puluhan mahasiswa meminta kepada KPU RI dan KPU LAMPUNG untuk menghentikan proses rekrutmen karena menilai kinerja timsel terkait penetapan hasil lolos tes phisikologi telah menyalahi aturan dan tidak sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017. mahasiswa menilai timsel hanya berpedoman kepada PKPU nomor 2 Tahun 2019 dan dinilai gagal secara hukum.

Dalam aksi menuntut pembatalan dan pembubaran Timsel terkait penetapan 11 Calon Anggota Kpu yang lolos Tes Phisikologi, menimbulkan kemacetan panjang di jalan gajah mada, Tanjung Karang Timur,sepanjang 1.5 kilo meter.(Hen/Rie)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.