Empat Calon Sekda Adu Gagasan Tes Penulisan Esai

  • Share

Empat Calon Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang lolos pada tahapan Tes Assessment beberapa waktu lalu, pada jumat pagi kembali menjalani tes lanjutan yakni tes penulisan esai.

Para Calon Sekda ini menjalani tes tertutup di Hotel Horison, Bandar Lampung. Ditemui usai menjalani tes calon sekda mengaku dibuat pusing dalam mengerjakan soal.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu peserta yakni Penjabat (PJ) Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. Fahrizal mengaku dalam menulis tentang pokok fikiran tugas dan fungsi Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ia menulis maksimal lima lembar.

Meski sedikit mengalami kesulitan ia mengatakan tes penulisan essay lancar ia bisa menjawab soal. Ia menceritakan bahwa dalam tes tersebut dirinya menulis tentang poin-poin pembangunan daerah, serta menceritakan tugas Sekretaris Daerah merupakan salah satu perangkat yang tugasnya membantu Gubernur dan Wakil Gubernur dalam menyusun kebijakan daerah.

Usai Pelaksanaan Tes Penulisan Esai yang berisi pokok-pokok pikiran tentang JPT Madya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung. Kemudian dilanjutkan dengan paparan dan wawancara akhir pada 11 September 2019. Penetapan hasil seleksi terbuka (calon) dan penyampaian tiga nama calon hasil seleksi terbuka oleh Pansel kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, PPK diumumkan pada 13 September 2019. (Gal)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.