Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Saldo Habis, Bakauheni Macet Parah

0
×

Saldo Habis, Bakauheni Macet Parah

Share this article

Ribuan kendaraan macet hingga 4 kilometer terjadi di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, kemacetan terjadi akibat Pelayanan Penjualan Top-Up E-Money yang berada di Gerbang Tol Pelabuhan kehabisan saldo. Akibatnya kemacetan kendaraan pun tak terhindari selama dua jam lebih di Gerbang Tol Pelabuhan Bakauheni.

Ratusan pengguna jasa penyeberangan protes, dengan adanya ke tidak siapan pihak PT ASDP Cabang Pelabuhan Bakauheni yang tidak mengantisipasi bakal terjadi kemacetan kendaraan. Aksi protes pengguna jasa terjadi di Depan Gerbang Tol Pelabuhan, sementara itu para pengguna jasa kendaraan menyesalkan adanya kejadian tersebut, akibatnya ribuan kendaraan truk dan pribadi tertahan hingga dua jam lamanya.

Para pengguna jasa penyeberangan meminta agar pihak terkait dapat segera menyelesaikan masalah tersebut, agar kemacetan kendaraan tidak terjadi lagi di Pintu Masuk Pelabuhan. Selain itu barang kebutuhan pokok yang akan di kirim ke Pulau Jawa menjadi terhambat.

Menurut keterangan para pengguna jasa penyeberangan, mereka sangat kecewa dengan adanya kejadian tersebut, serta menyayangkan pihak dari otoritas pelabuhan tidak memberikan solusi. Sampai akhirnya pihak dari ASDP Cabang Pelabuhan Bakauheni membuka kembali pelayan penjualan tiket kendaraan secara manual. (Ma/Rie)