Tuesday, September 28, 2021

Mahasiswa Teknokrat Di Tuntut Kreatif

TERBARU

Mempersiapkan diri menghadapi persaingnan global yang semakin berkembang, Mahasiswa dan Generasi Muda saat ini, dituntut  Memiliki Jiwa Kreatifitas serta wajib menguasai teknologi. Hal ini disampaikan dirjen belmawa kemenristek dikti prof. Ismunandar, saat memberi kuliah umum kepada Mahasiswa Peserta Propti Universitas Teknokrat Indonesia.

Menurutnya untuk membangun Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul dan Berdaya Saing, Perguruan Tingi sebagai lembaga pendidikan juga dituntut mengembangkan literasi data dan teknologi. Sehingga harapannya para mahasiswa selain memiliki kemampuan akademik yang baik, namun juga terampil memanfaatkan teknologi, sebagai bekal menjalani kehidupan di masa yang akan datang.

Dirinya menambahkan, dosen juga dituntut harus bisa memberikan bekal kepada para mahasiswanya, agar memiliki cara berpikir yang kreatif dan berinovasi maupun berpikir kritis, sehingga mahasiswa  mampu menyelesaikan masalahnya sendiri. (Kuh/Wo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya