Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungOlahragaSportUtama

KONI Lampung Targetkan Tembus 10 Besar Nasional

2
×

KONI Lampung Targetkan Tembus 10 Besar Nasional

Share this article
Salah Satu Pemateri Work Shop Koni Lampung dr. Khairun Nisa Berawi M.Kes

Radartvnews.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Dr. Yusuf S. Barusman mencanangkan selalu menembus 10 besar dalam berbagai Kejuaraan Nasional.

Hal itu kembali diutarakannya dalam Workshop KONI Lampung di Auditorium Gedung Pasacasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Sabtu (28/9).

“Harus diakui ini memang berat. Tapi dengan cara-cara yang tidak biasa, disertai mimpi, tekad, dan usaha-usaha khusus diluar regular. Disertai elaborasi tiap cabor dalam memetakan prestasi dan evaluasi diri agar konsisten mendapat medali di Porwil, Pra PON dan berbagai Kejuaraan Nasional Inshaa Allah, kita akan capai targetitu,” kata Yusuf Barusman.

Rektor UBL ini mengaku langkah menuju 10 besar nasional ini merupakan target besar Kepengurusan KONI Lampung periode 2019-2023, dibawah kepemimpinannya yang baru dilantik 5 September lalu.

Target tersebut sejalan dimulai dengan mempersiapkan 11 Cabor potensial memperoleh medali di tingkat regional, dengan mengikuti Porwil ke-11 di Bengkulu, 3-9 November mendatang.

Cabor tersebut yakni, atletik, bulu tangkis, tinju, billiard, bola volley, sepakbola, kempo,renang, catur, Wushu hingga Muangthai.

“Persiapan cabor ini akan melengkapi Cabor yang dipastikan tampil di PON 2020 di Papua. Upaya persiapan ini diikuti dengan semangat, antusiasme, komitmen, treatment dan kinerja semua pihak, terhadap pembinaan prestasi atlet, official, manajerial, hingga pengurus tiap cabor,” tandas mantan Ketua Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Lampung ini. (gie/rl/adk)