Modal 3 Kursi, PKB Coba Peruntungan

  • Share

Radartvnews.com – Setelah membuka penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung, banyak kandidat yang mengambil formulir pendaftaran. Diketahui, PKB memilki modal tiga kursi di parlemen dan membutuhkan tujuh kursi tambahan agar dapat mengusung pasangan calon mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung.

Pada penjaringan ini, Kader PKB pun mencoba peruntungan dengan mendaftar sebagai salah satu Bakal Calon Kandidat. Di antaranya, Ketua DPC PKB Bandar Lampung Juanda dan Wakil Ketua DPW PKB Lampung Hidir Ibrahim, Juanda mengatakan, meski hanya memiliki tiga kursi, PKB tetap percaya diri dapat merangkul partai politik lainnya untuk berkoalisi.

Sementara, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Bandar Lampung Agung Zahwil mengatakan, sudah tujuh kandidat yang mengambil formulir pendaftaran baik sebagai Calon Walikota maupun Wakil Walikota. pendaftaran yang dibuka PKB berlangsung selama sepuluh hari.

Setelah mendaftar di DPC, seluruh kandidat menjalani Fit and Proper Test yang dilakukan di Dewan Pimpinan Wilayah PKB, ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keseriusan para kandidat untuk menjadi kepala daerah. (Hen/Bow)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.