Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Din Syamsuddin: Moral Bangsa Memprihatinkan

0
×

Din Syamsuddin: Moral Bangsa Memprihatinkan

Share this article

Radartvnews.com – Menghadiri milad 1 abad PAUD Aisyiyah Muhammadiyah, tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin menegaskan pendidikan karakter, watak dan akhlak anak usia dini, harus menjadi agenda yang diutamakan dalam proses pendidikan.

Hal ini dirasa penting mengingat kondisi moral bangsa saat ini tengah menghadapi gempuran, mulai dari era globalisasi maupun masuknya budaya luar negeri yang bisa membawa dampak negatif terhadap perkembangan serta kemajuan Negara.

Selain itu juga dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah tengah kebut melakukan pembangunan infrastruktur fisik, namun tanpa diiringi dengan pembangunan karakter anak  bangsa. Oleh karena itu, jika persoalan ini tidak segera diperbaiki maka pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan, tidak akan berguna jika anak bangsa masih terjerat dalam narkoba, kekerasan dan korupsi.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung dan Kadis Pendidikan Provinsi Lampung, menilai pendidikan karakter wajib diberikan sejak usia dini, selain itu pemerintah juga mendorong pendidikan Muhammadiyah agar semakin berkembang, mengingat yang diberikan di dalam proses pendidikan tidak hanya materi akademik saja namun juga pendidikan agama.

Pimpinan pusat Aisyiyah Masyithoh Cushnan menyebut, pendidikan yang diterapkan di lembaga Aisyiyah adalah berbasis iman, ilmu dan amal. Sehingga melalui tiga poin tersebut, para siswa akan mendapatkan pendidikan karakter berbasis akhlakul karimah.

Selain itu di usia ke 100 tahun ini, lembaga Aisyiyah sebagai pioner pendidikan di Indonesia akan terus berkomitmen membangun sumber daya manusia berkarakter untuk memajukan bangsa Indonesia. (Kuh/Rie)