Sedot APBD Rp 60,5 M, Herman Tuntut Pilwalkot Fair

  • Share

Radartvnews.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama  penyelenggara Pemilu resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung 2020.

NPHD yang ditandatangani telah melewati pembahasan yang cukup panjang.

NPHD antara pemerintah Kota Bandar Lampung bersama jajaran penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu, Polresta dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

Menurut Walikota Bandar Lampung Herman HN, total anggaran yang disetujui untuk pelaksanaan Pilwalkot tahun depan sebesar 60,5 miliar rupiah.

Anggaran itu, diperuntukan untuk 4 lembaga, yakni KPU sebesar 36 miliar rupiah, Bawaslu 18 miliar rupiah, Polresta 5,5 miliar rupiah dan 1 miliar rupiah untuk Kodim 0410.

Herman HN berharap penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 mendatang dilaksanakan secara jujur dan adil, Herman HN juga menyoroti kinerja Bawaslu agar dapat bersikap adil dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Sementara komisioner Bawaslu Lampung meminta semua pihak untuk bersama mengawasi pesta demokrasi di tahun depan.

Diketahui, di Provinsi Lampung terdapat delapan daerah yang melakukan Pilkada serentak di tahun 2020 mendatang. (Hen/Rie)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.