Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

1.200 Kicau Mania Ramaikan Boty Cup 2019

0
×

1.200 Kicau Mania Ramaikan Boty Cup 2019

Share this article

Radartvnews.com – Sebanyak 1.200 peserta kontes burung berkicau se-Provinsi Lampung, memeriahkan Festival dan Pameran Burung Berkicau Boty Cup 2019, di Lapangan Akmil Coklatan Kemiling Bandar Lampung. Peserta kontes berasal dari sejumlah kabupaten se-Lampung ini, akan turun di 31 kategori kontes yang dilombakan. Di antaranya Lakbet Baby Pemula, Kolibri Ninja atau Konin, Kenari Campuran, Cucak Ijo Campuran, Kacer, serta kategori yang paling bergengsi yakni Murai Batu Best of The Best.

Ketua pelaksana Boty Cup 2019, Marzuli RG menyampaikan, kontes burung ini selain bentuk partisipasi masyarakat dalam melestarikan keragaman hayati, namun juga untuk meramaikan komunitas burung Kolibri Ninja atau Konin yang merupakan burung asli Sumatra, karena selama ini kontes koni hanya berada di Pulau Jawa.

Sementara itu dalam kontes ini, tim juri menitik beratkan 4 faktor penilaian, diantaraya 4 irama lagu kicauan, durasi kerja, volume suara serta keunikan gaya selama burung berkicau.

Salah satu juara 1 kategori Murai Batu Best of The Best, Rama Alie menyebut perawatan burung dilakukan dengan baik, seperti menjaga makanan memberikan vitamin serta menjaga kondisi kesehatannya.

Dirinya menambahkan, burung yang baru dipelihara selama 5 bulan ini, telah menjuarai beberapa kontes, seperti MJA Jakarta Cup, Kapolda Cup, dan saat ini burung murai batu miliknya sudah ditawar senilai 300 juta rupiah. (Kuh/Bow)