Scroll untuk membaca artikel
PeristiwaUtama

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil Manfaatkan Waktu Luangnya untuk Bersilaturahmi dengan Masyarakat

0
×

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil Manfaatkan Waktu Luangnya untuk Bersilaturahmi dengan Masyarakat

Share this article

radartvnews.com-Disela sela waktu istirahatnya setelah seharian bekerja keras, pada malam harinya Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil memanfaatkan waktu luangnya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sebrang Sanglar.

Hal ini dilakukan guna menjalin tali persaudaraan yang lebih erat antara TNI dengan Rakyat. Maka disitulah tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang benar benar tidak bisa dipisahkan.

Kemanunggalan TNI bersama rakyat tidak hanya di lakukan pada saat mereka berdinas ataupun bekerja saja, namun disaat istirahatpun TNI tetap menyatu bersama rakyatnya.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Agus Sunandar dan rekan rekanya. Mereka terlihat lebih intim bersama masyarakat sekitar. Khususnya bapak Latif tempat Sertu agus dan rekan-rekanya tinggal.

Setiap malam, mereka makan dan ngopi bersama dan bercengkrama seperti sudah tidak ada lagi batasan antara seorang aparat Negara dengan masyarakatnya. Suasana yang ada di dalam rumah bapak Latif hanyalah orang yang lebih tua dan orang yang lebih muda.

Saya sudah menganggap bapak-bapak TNI ini semuanya saudara saya, apalagi yang tinggal dirumah saya, sudah saya anggap anak saya sendiri, kadang di pagi dan sore hari, meskipun mereka lelah bekerja seharian, mereka mau menyapukan dan mengepel rumah saya, bahkan ada juga yang membantu istri saya memasak di dapur “Tutur Latif

Saya berharap, kepada Komandan anak-anak saya ini, bisa menambah waktunya agar bisa lebih lama lagi mereka berada di sini. Alangkah sedihnya saya apabila suatu saat para TNI ini harus meninggalkan Desa ini.” Imbuhnya seraya bersedih.

Sementara itu, Sertu Agus Sunandar mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas penerimaan masyarakat Desa Sebrang sanglar yang sangat luar biasa kepada kehadiran TNI di tengah-tengah kehidupannya. Terutama kepada bapak Latif yang saya anggap seperti bapak saya sendiri. “Tuturnya (Adk/JF)