Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Formasi Tersegel, Ini Alur Pendaftaran CPNS!

0
×

Formasi Tersegel, Ini Alur Pendaftaran CPNS!

Share this article

Radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung telah mendapatkan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penyerahan kuota formasi itu dilakukan pada Kamis kemarin bersamaan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Meski begitu, Pemprov Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung belum bisa menginformasikan kuota formasi yang didapat. Hal ini dikarenakan berkas kuota formasi masih tersegel dan harus melaporkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yakni Gubernur Lampung.

Karenanya, masyarakat diimbau untuk bersabar karena BKD Provinsi Lampung akan segera mengumumkan secepatnya setelah melapor kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sementara, berdasarkan rilis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) jadwal dan tahapan seleksi CPNS akan dimulai pada akhir Oktober hingga April 2020.

Diketahui, sebelumnya Pemprov Lampung telah mengajukan usulan 594 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dari total usulan sebanyak 594 formasi tersebut didominasi tenaga fungsional, usulan tersebut terdiri dari CPNS sebanyak 207 formasi dengan rincian untuk kesehatan 41 formasi, pendidikan dan tenaga kependidikan 70 formasi,  tenaga teknis lainnya 96 formasi. (lih/rie)