Scroll untuk membaca artikel
OlahragaPemprov Lampung

Catur Beregu Putra Buka Asa PON

22
×

Catur Beregu Putra Buka Asa PON

Share this article

Radartvnews.com – Empat atlet catur Lampung yang turun di nomor beregu, berhasil menaklukan pecatur Jambi dengan skor tiga setengah, pada pertandingan perdana Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera ke 10 yang berlangsung di Grage Hotel Kota Bengkulu, Senin Pagi.

Kemenangan pertama catur Lampung diraih oleh Guritno yang bermain di meja empat melawan pecatur Jambi, Miduk s. Guritno yang memegang bidak putih mampu membuat lawannya menyerah pada langkah ke 19 dengan bukaan Perancis.

Kemenangan kedua diraih oleh Sinwa Jaya yang bermain di meja dua, melawan Hery Sofyandi Pranata. Sinwa Jaya yang juga memegang bidak putih berhasil memenangkan pertandingan pada langkah 51 dengan bukaan kabid menteri.

Selanjutnya Muhammad Ihsan Siregar yang bermain di meja satu melawan Rori Muldianto, hanya mampu bermain imbang atau remis di langkah 45. Sementara kemengan ketiga berhasil diraih oleh Renocta Kevin Adico yang bermain di meja tiga melawan Hendri Wijaya Pasaribu, dengan bukaan scandanavian.

Sementara itu Manager tim catur Lampung Aria Khalief menyampaikan, dirinya bersyukur dipertandingan perdana ini Lampung berhasil mengalahkan tim Jambi. Meski demikian menghadapi babak selanjutnya, dirinya berharap tim Lampung tetap berada di performa seperti saat ini dan tetap menjaga strategi maupun tempo permainan, sehingga mampu menguasai dan memenangkan permainan.

Sementara itu, dalam Porwil Sumatera ke 10 ini Lampung menurunkan empat pecaturnya yang akan main di nor beregu dan perorangan dengan menargetkan lolos PON Paupa 2020(kuh/bow/rie)