Monday, September 21, 2020

Jokowi Resmikan Tol, Ukir Rekor Muri & Digratiskan Sebulan

Most Read

Pilkada Ditengah Pandemi, Pemprov Tidak Punya Sikap

Radartvnews.com- Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 8 kabupaten/kota di Lampung pada 9 desember 2020 mendatang masih menjadi...

Selundupkan Sabu 2 Kg Divonis 16 Tahun

Radartvnews.com- Selundupkan sabu 2 kilogram warga Aceh, divonis 16 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjung Karang. Barang...

Puluhan Warga Lampung Selatan Terjaring Tak Pakai Masker

Radartvnews.com- Operasi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dilakukan pemerintah kabupaten Lampung Selatan, (18/9/20). Operasi dipusatkan di jalan protokol...

Tangani Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber, Kejari Bandar Lampung Siapkan 7 JPU

Radartvnews.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung mempersiapkan tujuh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara kasus penikaman pendakwah Syekh Ali...

Konfirmasi Positif Covid-19 Nyaris 700, Lampung Nihil Zona Hijau

Radartvnews.com- Jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Lampung masih terus mengalami penambahan. Data satuan tugas covid-19 Lampung hingga jumat...

Tangkap Bandar Narkoba, Polres Metro Amankan Sabu dan Ekstasi Senilai Rp1 Miliar

Radartvnews.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro meringkus satu tersangka bandar narkoba jenis sabu-sabu dan exstacy.  Tersangka TK (31) merupakan...

Radartvnews.com – Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada jumat siang mendapatkan rekor muri sebagai jalan tol terpanjang yang pernah diresmikan oleh Jokowi.

JTTS ruas Terpeka ini memiliki panjang 189 kilometer. Penyerahan rekor muri dilakukan saat Presiden meresmikan JTTS di gerbang tol Simpang Pematang.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, bahwa total panjang tol yang sudah diresmikan sampai saat ini bertambah menjadi 1.500 km. Jokowi mengatakan masih ada beberapa ruas tol lain yang siap beroperasi dalam waktu dekat.

Jokowi juga menambahkan bahwa bulan Desember nanti akan dilanjutkan pembangunan Kayu Agung – Palembang, Manado- Bitung dan Balikpapan – Samarinda.

Didampingi menteri BUMN. Erick Thohir dan menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Jokowi mengatakan, bahwa jalan tol ini memiliki arti yang besar antara lain penciptaan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, menciptakan perbaikan jaringan logistik yang lebih baik, serta penciptaan lapangan kerja baru.

Dalam peresmian ini, selain dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, serta dua menteri juga dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Sebelumnya, Jokowi mendarat di lapangan merdeka, Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji tepat pukul 11:30 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Bumi Ragab Begawe Caram tepatnya Desa Wira Bangun disambut antusia antusias warga.

Jokowi menyapa berjabat tangan dan berswafoto dengan masyarakat sembari membagikan kaos dan buku bacaan kepada masyarakat. Setelah itu Jokowi melaksanakan salat jum’at di Masjid Al-Muhazirin Simpang Pematang dan makan siang rumah makan citra intan Simpang Pematang.(gal, sam, edz, rie)

Berita Lainnya  Pilkada Ditengah Pandemi, Pemprov Tidak Punya Sikap

berita pilihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pilkada Ditengah Pandemi, Pemprov Tidak Punya Sikap

berita terkait lainnya