2020, Kota Bebas KA Babaranjang

Radartvnews.com – Jalur long cut atau jalur khusus Kereta Api (KA) babaranjang ruas Tarahan – Tegineneng akan dipercepat proses pembangunannya. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menargetkan pada tahun depan jalur long cut khusus KA babaranjang bisa terbangun dan segera digunakan.

Diketahui, persoalan kemacetan arus lalu lintas di dekat perlintasan rel kereta api terjadi, hal ini dikarenakan KA babaranjang melintas dan cukup panjang, sehingga menimbulkan kemacetan di palang pintu perlintasan kereta api.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berjanji secepatnya akan memproses pembangunan jalur long cut tersebut agar kereta babaranjang dan pengangkut barang lainnya tak melintasi jalur rel perlintasan dalam Kota Bandar Lampung.

Diketahui, rencana pembangunan long cut khusus jalur KA babaranjang ini nantinya akan menggunakan anggaran dari Kementerian Perhubungan RI, Pemprov Lampung sendiri mengaku belum mendapatkan informasi terkait besaran alokasi anggaran yang akan digunakan untuk membangun jalur long cut KA babaranjang tersebut. (Lih/Rie)