2020 Lampung Miliki Peta Digital

2020 Lampung Miliki Peta Digital

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Badan Informasi Geospasial merancang peta batas wilayah administrasi desa berbasis digital. Ini  sebagai tindak lanjut upaya pemerintah pusat dalam menciptakan kebijakan satu peta dan amanat dari Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum Fahrizal Darminto mengatakan, selama ini peta di Lampung di buat oleh berbagai sumber sehingga peta berdeda. Selain itu, batas wilayah ditentukan dengan pohon dan sungai maka dapat berpotensi menyebabkan konflik saat adanya transaksi jual beli.

“peta lampung selam ini dari berbagai sumber, batas wilayah ditentukan dengan pohon dan sungai maka dapat berpotensi menyebabkan konflik saat adanya transaksi jual beli,” kata Fahrizal.

Dengan adanya program ini maka batas wilayah dapat di lihat dari peta yang di keluarkan oleh Badan Informasi Geospasial.

Sementara Kepala Bagian Bina Otonomi Daerah Dorda mengatakan tahun 2018 sudah ada tiga kabupaten yang sudah di data, tahun ini 11 kabupaten kota yang tengah didata. Pemprov  Lampung menargetkan tahun 2020 peta digital sudah bisa diimplementasikan.(lih/san)