Sunday, September 19, 2021

Bacakada Banyak Perempuan, KPPI Apresiasi

TERBARU

Radartvnews.com – Banyaknya calon Kepala Daerah perempuan yang muncul dalam bursa pencalonan pilkada di delapan Kabupaten/kota mendapatkan apresiasi dari Kaukus Perempuan Politik Indonesia. KPPI menilai, saat ini kaum perempuan sudah berani untuk tampil di dalam dunia politik menyalurkan pikiran yang positif untuk membangun daerah.

Diketahui, beberapq kandidat yang muncul dalam penjaringan partai politik diantaranya, Eva Dwiyana di Pilwakot Bandar Lampung, Anna Morinda di Pilwakot Metro, Rina Marlina di Pilkada Waykanan dan Erlina beserta Elty Yunani yang mendeklarasikan diri maju pada pilkada Pesisir Barat.

Menanggapi hal ini, Sekertaris Jendral KPPI pusat, Nurhasanah, mengapresiasi keberanian kaum perempuan untuk terjun di dunia politik. Sejauh ini, KPPI juga terus berupaya memberikan pemahaman kepada kaum perempuan untuk berani tampil ke publik menyumbangkan pikiran positifnya untuk membangun daerah.

Selain itu, KPPI juga fokus terus meningkatkan kuota tiga puluh persen keterwakilan perempuan di parlemen yang pada Pileg lalu berhasil di pecahkan dengan mendudukan 17 wakil rakyat perempuan di DPRD Lampung. Peran partai politik juga sangat di perlukan untuk memberi ruang terhadap kader perempuan nya ke publik, perempuan yang berani tampil di dunia politik merupakan perempuan hebat yang berhasil membagi waktu antara karir dan keluarga.(bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya