Tuesday, September 21, 2021

Wow! ADB Suntik Unila 2 Juta Dolar

TERBARU

Radartvnes.com – Universitas Lampung akan menyiapkan dana pendampingan sebesar dua juta dolar AS atau sekitar Rp30 miliar untuk melanjutkan Rumah Sakit Pendidikan Unila.

Prof. Karomani berjanji RSP bisa segera selesai dan digunakan. Saat ini, Unila tengah menyiapkan dana pendampingan untuk kelanjutan pembangunan sekitar dua juta dolar AS atau setara Rp30 miliar.

Dana pendamping ini digunakan untuk mendatangkan anggaran dana Rp600 miliar sampai Rp700 miliar dari Asean Development Bank (ADB).

Wakil Rektor IV Unila, Prof. Suharso mengatakan ADB sudah mendatangi Unila. ’’Kita terus berupaya mewujudkannya. Jika RSP yang juga pusat riset ini berhasil, tentunya akan mendongkrak prestasi Unila,’’ kata Prof. Suharso, Wakil Rektor IV Unila kepada Radar Lampung TV, kemarin.

Diketahui, pembangunan kontruksi RSP Unila telah dilakukan sejak tahun 2010 lalu. Namun, itahun 2011 terhenti karena biaya. Setelah mangkrak beberapa tahun, di tahun 2018 pembangunan RSP dilanjutkan / namun belum juga selesai. (lih/rie)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya