Friday, September 24, 2021

Kontraktor Tagih Utang, BPKAD Disandera

TERBARU

Puluhan rekanan atau kontraktor menggeruduk kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Utara, senin 28 januari 2020. Kedatangan kontraktor menanyakan hak hasil pekerjaan yang belum dibayarkan sejak 2018.

Ketegangan terjadi saat puluhan rekanan atau kontraktor datang kekantor BPKAD karena Desyadi selaku kepala BPKAD tak ada dilokasi.

Dengan nada emosi rekanan meminta seluruh pegawai kantor BPKAD keluar dari ruangan dan tak melakukan aktivitas.

Mirza salah satu kontraktor menjelaskan, Kedatangan kontraktor ini menanyakan kejelasan pembayaran hasil kerja mereka sebagai rekanan tahun 2018 lalu yang hingga kini belum dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

“kedatangan kami menanyakan dan kejelasan hak kami di tahun 2018, semua pejabat yang berwenang tidak ada di tempat,” kata Mirza.

Massa hanya ditemui penjabat Sekretaris Daerah Sofyan diruang kerjanya. “kegiatan 2018 di PU sudah kita nggarkan melalui APBD 2020 besarnya diatas 20 miliar ini adalah kesepakan pemerintah daerah dengan panitia badan anggaran untuk menyelesaikan permasalahan ini,” jelas Sofyan.

Sofyan menambahkan sisa pembayaran telah dianggarkan dan terhitung sebagai hutang Pemkab.(sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya