Wednesday, September 22, 2021

Corona Hantui Orang Tua Mahasiswa

TERBARU

Radartvnews.com- Orang tua mahasiswa yang anaknya menempuh pendidikan di negara Tiongkok terus dihantui ketakutan. Di  Lampung, orang tua mahasiswa meminta pemerintah tak hanya fokus di Wuhan namun terus memantau warga negara indonesia di wilayah lainya.

Hamidah warga perumahan BTN 3 Kecamatan Wayhalim, Kota Bandar Lampung hanya berdoa dan menunggu kabar anak dan menantunya yang sedang menempuh pendidikan di kota Guangzhou Provinsi Guangdong, Tiongkok.

Sesekali Hamidah mencoba menghubungi Faiz Hamdi Suprahman anak lelaki satu-satunya dan Amrina Rosyada menantunya namun tak dapat tersambung, terkahir kali  Hamidah mendapatkan kabar selasa siang (28/1).

Berdasarkan cerita dari Faiz, otoritas setempat melarang warga untuk beraktivitas diluar rumah sementara konsumsi maknan di jatah dua kali sehari.

Hamidah meminta kepada pemerintah agar tak hanya memikirkan WNA yang sedang berada di Wuhan, namun juga kota-kota lain di Tiongkok. “pemerintah jangan hanya lihat di Wuhan tapi kota lainya juga, melaui WA terus telpon pernah tanya dia bialng tempat saya nggak papa,” kata Hamidah.

Kota Guangzhou merupakan kota terbesar di Cina Selatan, kota tersebut berjarak 800 kilo meter dari Wuhan pusat penyebaran virus corona.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya