Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Februari 2020, Pemkot Perbaiki Talud Jebol

2
×

Februari 2020, Pemkot Perbaiki Talud Jebol

Share this article
BPBD Kota Bandarlampung melakukan pembersihan puing talud yang rubuh dan sampah di sungai rajabasa induk kecamatan rajabasa

radartvnews.com- Pemerintah Kota Bandar Lampung berjanji akan segera memperbaiki talud yang rubuh di kecamatan rajabasa, Bandar Lampung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung melakukan pembersihan puing talud yang rubuh dan sampah di sungai rajabasa induk kecamatan rajabasa. Pembersihan dilakukan tiga kali dan selanjutnya dilakukan perbaikan febuari mendatang.

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung Syamsul Rahman mengatakan talud jebol sejak akhir desember 2019 akibatnya setiap hujan air masuk kepemukiman warga. “inikan jebol akhir tahun biar gak masuk terus kita bongkar dulu dibersihkan puing-puing,” katra Syamsul Rahman.

Sementara Megi Kurniawan warga sekitar mengatakan, sejak talud jebol dan belum diperbaiki daerahnya kerap dilanda banjir dengan genangan air mendapai 50 centimeter.

“ini dari sebelum tahun baru jebol jadi setiap hujan banjir hujan dikit juga banjir,” kata Megi Kurniawan.

Pemerintah Kota Bandar Lampung berjanji talud dan tanggul yang jebol akibat banjir akan di perbaiki bertahap mulai pertengahan febuari 2020.(sah/san)