Thursday, September 23, 2021

Siap 100 Persen, Lusa Tes CPNS

TERBARU

Radartvnews.com- Persiapan Pemerintah Provinsi Lampung dalam tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPS) yang dilaksanakan minggu 2 februari 2020 telah selesai dilakukan. 520 unit komputer telah disediakan di gedung kuliah umum Institut Teknologi Sumatera.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Lukman menyampaikan, jadwal maupun lokasi tes tidak ada perubahan. Pendistribusian soal dilakukan oleh tim BKN Pusat, Pemrov Lampung hanya menyediakan sarana dan prasarana penunjang.

Dalam pelaksanaanya setiap sesi bisa menampung 500 peserta tes atau satu hari akan digelar lima kali sesi dengan total peserta 2.500 orang, namun untuk hari pertama pelaksanaan dan jumata hanya empat sesi.

Pujiono Penanggung Jawab Laboratorium Komputer Itera mejelaskan untuk mendukung pelaksanaan tes SKD  itera menyediakan genset guna mengantisipasi pemadaman listrik. “kami telah siapkan 520 komputer untuk seleksi SKD setiap sesi akan diikuti 500 peserta untuk registrasi keta siap 20 komputer,” kata Pujiono.

Sementara itu untuk pelaksanaan tes SKD CPNS tahun 2019 ini terdapat 79.504 peserta dari 14 kabupaten/kota. Lokasi tes di bagi menjadi tiga zona yakni zona satu di kampus Itera, zona dua di SMK Yadika Pringsewu dan zona tiga di kampus Darmajaya.(krp/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya