Friday, September 17, 2021

Amankan Register 45, Saply Pilih Bungkam

TERBARU

Radartvnews.com- Saply TH resmi menjabat sebagai Bupati Kabupaten Mesuji definitif di sisa masa jabatan 2020-2022, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengacu pada surat keputusan Mendagri Ri nomor 131.18-99 tahun 2020 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan pengesahan Wakil Bupati Mesuji Provinsi Lampung.

Dimana Saply TH menggantikan Bupati non aktif Khamami yang tersandung kasus korupsi fee proyek pembangunan insfrastruktur mesuji tahun anggaran 2018 lalu.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal berharap Bupati Saply bisa menjadikan kabupaten mesuji menjadi lebih baik  dari sebelumnya. Selain itu dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Mesuji diharapkan mampu menangkap peluang investasi demi kemajuan kabupaten Mesuji maupun Provinsi Lampung.

Tidak hanya itu kabupaten mesuji juga menjadi salah satu prioritas di masa mendatang, terutama pengembangan potensi perikanan air tawar di sungai Mesuji seperti ikan belida, ikan jelabat dan ikan baung.

Namun persoalan yang juga penting untuk dilakukan adalah, Bupati harus bisa melakukan upaya-upaya dalam meredam konflik yang terjadi di register 45 sehingga kedepan tidak terdengar kabar kabupaten mesuji terjadi konflik akibat perebutan lahan.

“sangat mengharapkan mesuji menjadi maju, juga mengembangkan ikan yang kita miliki lalu kabupaten mesuji yang kerap terjadi konflik saya harap ada upaya sehingga kabupaten mesuji damai,” jelas Arinal Djunaidi.

Sementara itu, usai prosesi pelantikan selesai Bupati Saply TH enggan memberikan komentar dengan langsung meninggalkan lokasi.(krp/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya