Wednesday, September 22, 2021

BPN Lampung Utara Bagikan 28800 Sertifikat Tanah

TERBARU

Radartvnews.com- Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Utara, membagikan 28800 sertifikat tanah gratis tahap akhir yang di canangkan dalam program pemerintah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Pembagian sertifikat dilakukandi kelurahan tanjung harapan, kecamatan kotabumi selatan, Lampung Utara. Meski sempat terkendala dan molor dua minggu dari jadwal , BPN Lampung Utara memastikan 28800 sertifikat tanah gratis ini akan selesai dibagikan dalam seminggu.

Muhammad Reza selaku Kepala Seksi Bidang Pendaftaran Tanah Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lampung Utara mengatakan, pemerintah pusat melalui program PTSL Ini akan menambah jumlah kuota pembuatan sertifikat gratis dari 28800 sertifikat menjadi 35000 peta bidang tanah dan 25000 sertifikat.

“dari program ini, pemerintah pusat akan menambah jumlah kuota pembuatan sertifikat gratis dari 28800 sertifikat menjadi 35000 peta bidang tanah dan 25000 sertifikat,” kata Reza.

Sementara Susiati salah satu warga menjelaskan, dirinya sangat senang dengan pembagian sertifikat tanah gratis dan merasa dibantu.

“senenglah kan sudah dibantu,” kata Susiati.

Warga berharap kepada pemerintah melalui program pendaftaran tanah secara sistematis ini terus berjalan setiap tahunnya agar masyarakat yang belum meliki serifikat tanah dapat terbantu.(sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya