Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Sport Center Tunggu Restu Presiden

0
×

Sport Center Tunggu Restu Presiden

Share this article
Pemerintah Provinsi Lampung bersama kampus Institiut Teknologi Sumatera (Iter) merencanakan membangun kawasan sport center berstandar internasional

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung bersama kampus Institiut Teknologi Sumatera (Iter) merencanakan membangun kawasan sport center berstandar internasional. Itera telah menyediakan lahan seluas 50 hektare guna mewujudkan gagasan ini.

Itera telah membuat desain pembangunan dan menyerahkan ke Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Saat ini baik Pemprov Lampung maupun Itera masih menunggu persetujuan dari Presiden RI Joko Widodo.

Pemprov Lampung mengusulkan pembangunan sport center menggunakan dana dari pusat. Sementara sport center yang akan dibangun dilengkapi fasilitas  stadion utama berkapasitas 50 ribu orang kemudian dilengkapi hotel serta wisma atlet.

“Itera ada lahan 50 hektare untuk mendirikan sport center kami sudah bangun design dan akan dibawa ke Presiden untuk mendapatkan dana dari pusat untuk dibangun,” kata Prof Ofyar Z Tamin Rektor Itera.

Rektor Itera menambahkan, sport center juga dilengkapi fasilitas dari masing-masing cabang olahraga dengan standar internasional.(lih/san)