Wednesday, September 29, 2021

Dijerat UU ITE, Nazarudin Dituntut 1 Tahun

TERBARU

Radartvnews.com- Nazarudin wakil ketua DPD  Lampung dari partai Hanura dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama dua belas bulan kurungan penjara. Jaksa menyatakan, terdakwa bersalah telah mencemarkan nama baik Benny Uzer yang merupakan ketua DPD Hanura Lampung melalui media sosial.

Wakil ketua DPD  Lampung Dari partai Hanura juga dikenakan denda Rp 50 juta dengan ketentuan jika denda tidak dibayar digantikan hukuman badan selama dua bulan.

Nazaruddin dijerat dengan pasal 45 ayat 3 junto pasal 27 ayat 3 Undang – Undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang – undang RI nomor 11 tahun 2008 yang mengatur tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Kekisruhan berawal pelaporan Nazaruddin yang melaporkan Benny Uzer terkait dugaan penyelewengan dana bantuan parpol senilai Rp400 juta yang diperuntukan biaya operasional saksi pada Pilpres dan Pileg 2019 lalu. Selain melapokan ke Polda Lampung terdakwa juga membagikan tulisan yang menyudutkan Benny Uzer  di media sosial dan group whatshaap.

Sehingga cuitannya menjadi salah satu barang bukti yang dibawa pihak Benny Uzer untuk melaporkan balik nazaruddin atas dugaan pencemaran nama baik. Sidang ditunda pekan depan dengan agenda nota pembelaan terdakwa atau pledoi.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya