Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Istri Jadi Otak Pembuhan Suami

3
×

Istri Jadi Otak Pembuhan Suami

Share this article
Dedi Windianto nekat menghabisi nyawa Agus lantaran diminta oleh istri Agus, keduanya kini ditahan di Mapolres Lampung Selatan

radartvnews.com- Tim gabungan Tekab 308 Polda Lampung beserta Polres Lampung Selatan meringkus pelaku pembunuhan Agus warga desa halangan ratu, kecamatan negeri katon,Kabupaten Pesawaran, selasa dini hari (18/2).

Pelaku diketahui bernama  Dedi Windianto (37) merupakan tetangga korban. Pelak terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Polisi juga mengamankan istri korban bernama Endang Purwasih (35) ironsinya Endang menjadi dalang dalam aksi pembunuhan suaminya ini.

Kombes Pol Barly Ramadhani Dirreskrimum Polda Lampung menjelaskan, ini keberhasilan Tim Tekab 308 sehingga berhasil mengungkap dua pelaku. “Ini keberhasil Tim Tekab 308 jumlah tersangka ada dua orang,” jelasnya.

Dihadapan polisi, Dedi mengaku nekad menghabisi nyawa korban lantaran hubungan asmara antara dirinya dengan Endang sudah diketahui oleh korban.

Pelaku tidak mau jalinan asmara gelapnya diketahui juga oleh istrinya kemudian merencanakan untuk menghabisi nyawa korban. Dedi mengajak korban pergi ke kawasan desa haduyang, kecamatan natar Lampung Selatan.

Di lahan kosong itulah pelaku menghabisi nyawa korban dengan menggunakan shok breker pelaku menghantam kepala korban sebanyak tiga kali.

“Dia nanya bagaimana caranya matiin suami, lalu saya ajak dia lalu saya pukul dari belakang pake shok,” kata Agus.

Sementara endnag tidak menyesali perbuatan dan mengakui segala perbuatan. “Saya nggak nyesel, perasaan saya lega,” kata Endang.

Guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut kedua tersangka dibawa ke Mapolres Lampung Selatan.(rmd/san)