Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

2.000 APD dan 36.000 Rapid Tes Didistribusikan ke Seluruh Lampung

0
×

2.000 APD dan 36.000 Rapid Tes Didistribusikan ke Seluruh Lampung

Share this article
2.000 alat pelindung diri (APD) dan 36.000 rapid test atau tes cepat untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dari pemerintah pusat, diserahkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djuanidi (27/3).

Radartvnews.com- 2.000 alat pelindung diri (APD) dan 36.000 rapid test atau tes cepat untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dari pemerintah pusat, diserahkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djuanidi (27/3).

Rapid test diserahkan kepada Dinas Kesehatan kabupaten dan kota di Lampung masing-masing sejumlah 2.400 unit. “Saya berpesan agar logistik ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada seluruh pemakai yang sudah ditentukan,” kata Arinal.

Pemerintah pusat juga memberikan bantuan masker N95 sebanyak 50.000, Cover All Suit 2.200, dan masker bedah 5.000 unit.

Kepada bupati dan walikota, Arinal mempersilakan kepala daerah melakukan rasionalisasi anggaran untuk menyediakan APD.

“Saya juga telah melakukan koordinasi dengan para bupati dan walikota agar juga menyiapkan APD ini. Kita boleh melakukan rasionalisasi anggaran, apa saja yang harus disiapkan, kita siapkan dan saya harapkan ini juga sampai di tingkat desa,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota terus melakukan proses purchase order (PO) atau pesanan pembelian terhadap APD dan pendukung lainnya.

“Jadi, tidak berhenti sampai yang kita berikan hari ini, tetapi kita masih terus berproses untuk PO alat-alat yang dibutuhkan,” ucapnya. (lih/san)