Scroll untuk membaca artikel
KesehatanNasional

Rest Area dan Gerbang Tol Disemprot Disinfektan

0
×

Rest Area dan Gerbang Tol Disemprot Disinfektan

Share this article
PT Hutama Karya cabang Terpeka melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rest area dan gerbang tol

Radartvnews.com- PT Hutama Karya cabang Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rest area dan gerbang tol yang ada di ruas Terpeka. Penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap rest area, gerbang tol dan jalan tol ntuk mencegah penyebaran covid-19.

Penyemprotan dilakukan di sarana umum seperti masjid, meja dan kursi sekitaran rest area tempat tempel kartu tol dan kendaraan yang baru tiba dari pulau jawa.

Saat ini, untuk kendaraan pribadi yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Lampung sangat sedikit tetapi kendaraan barang sangat banyak. Petugas pun tetap melakukan penyemprotan ke kendaraan masing-masing, khususnya yang dari daerah jawa.

Yoni Satyo Wisnuwardhono Kepala Cabang Terpeka menjelaskan, PT Hutama Karya meminta warga Lampung yang ada di pulau jawa atau sekitarnya jangan melakukan mudik lebaran terlebih dahulu.

“Jangan mudik dulu warga diharapkan tetap melakukan sosial distancing yang telah di anjurkan oleh pemerintah karena penyebaran virus covid 19 di Indonesia terus bertambah setiap harinya,” katanya.

Yoni Satyo Wisnuwardhono menamabhakn, untuk mengantisipasi penyebaran virus di gerbang-gerbang tol, sejak pertengahan bulan maret 2020 lalu tidak lagi diberlakukan top up e-tol karena ini menjadi salah satu dampak tertular sangatlah besar. Dampak terbesar yang tertular yaitu petugas tol, maka dari itu pengendara harus mematuhi peraturan yang ada agar bisa terhindar dari virus covid-19.

“Sejak pertengahan bulan maret 2020 lalu tidak lagi diberlakukan top up e-tol karena ini menjadi salah satu dampak tertular sangatlah besar,” tukasnya.(lih/san)