Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Reihana Dorong Lampung PSBB

2
×

Reihana Dorong Lampung PSBB

Share this article
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus juru bicara percepatan penanganan covid-19 di Provinsi Lampung meminta pemerintah pusat khususnya gugus tugas nasional percepatan penanganan covid-19 bisa memperhatikan kondisi di Lampung

Radartvnews.com- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus juru bicara percepatan penanganan covid-19 di Provinsi Lampung meminta pemerintah pusat khususnya gugus tugas nasional percepatan penanganan covid-19 bisa memperhatikan kondisi di Lampung.

Pasalnya, Lampung merupakan pintu gerbang sumatera sehingga rentan terhadap penyebaran virus corona, apalagi data yang ada orang dalam pemantauan (ODP) terus melonjak.

Reihana mengatakan jika akses pintu masuk Lampung seperti pelabuhan bakauheni tetap dibuka maka kondisi penyebaran virus corona di Lampung dikhawatirkan akan semakin bertambah.

Saat ini pemerintah Provinsi Lampung masih menunggu masukan dari gugus tugas nasional apakah kemungkinan mengambil kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya berkeluh kesa saya sampaikan ke pak Dirjen bagaimana nasib Lampung, data kami semakin hari semkin melonjak, semua pasien yang 13 positif bukan transmisi lokal semua dibawa dari luar, saya bilang kita pintu masuk sumatera, tadi dibilang masalah ini sudah dibahas,” jelas Reihana.(lih/san)