Scroll untuk membaca artikel
Lampung SelatanPemprov Lampung

Rawan Corona, Tim GTPP Covid 19 Provinsi Lampung Monitoring Lampung Selatan

0
×

Rawan Corona, Tim GTPP Covid 19 Provinsi Lampung Monitoring Lampung Selatan

Share this article

Radartvnews.com- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Lampung yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Irwan Sihar Marpaung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan (20/4).

Kunjungan tim dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait penanganan dan pencegahan covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Kedatangan rombongan diterima Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didampingi anggota Forkopimda Lampung Selatan, Penjabat Sekretaris Daerah Thamrin beserta tim gugus tugas covid-19 di posko covid-19 yang berada di rumah dinas bupati setempat.

Nanang Ermanto melaporkan tindakan atau langkah-langkah yang telah dilakukan tim gugus tugas covid-19 lampung selatan terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus korona atau covid-19.

“Pemkab Lampung Selatan telah melakukan berbagai kegiatan atau aksi social seperti pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan sanitasi lingkungan di fasilitas umum dan wilayah pemukiman masyarakat,’ jelas Nanang.

Pemerintah Lampung Selatan juga telah menyiapkan ruang isolasi khusus di Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar Lampung Selatan untuk penanganan masyarakat yang terpapar atau orang yang terjangkit virus covid-19.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung mengatakan, Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan merupakan daerah yang dikelilingi daerah zona merah covid-19.

“Sebagai pintu gerbang pulau jawa dan sumatera perlu penanganan ekstra terkait antisipasi dan pencegahan covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan, dengan keikhlasan hati bisa mengabdikan diri kepada masyarakat. khususnya menangani dampak covid-19,” jelas Irwan Sihar Marpaung.

Ketua posko pencegahan dan penanganan covid-19 Provinsi Lampung ini juga meminta Pemkab Lampung Selatan agar memperhatikan data warga penerima bantuan sosial selama pandemi covid-19 sehingga bantuan yang akan diberikan pemerintah tersebut bisa tepat sasaran.

Pada kesempatan tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung memberikan bantuan alat pelindung diri berupa masker kain sebanyak 1.000 buah kepada Pemkab Lampung Selatan.(mai/san)