Scroll untuk membaca artikel
Lampung UtaraPeristiwa

Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Menolak Evakuasi

0
×

Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Menolak Evakuasi

Share this article
Keluarga pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 asal kecamatan abung timur, Lampung Utara dengan kasus nomor 3 dan nomor 4 menolak dievakuasi

Radartvnews.com- Keluarga pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 asal kecamatan abung timur, Lampung Utara dengan kasus nomor 3 dan nomor 4 menolak dievakuasi tim gugus percepatan penanganan covid-19 untuk di isolasi.

Saat tim gugus percepatan penanganan covid-19 mencoba mengevakuasi kedua pasien yang telah dinyatakan positif terpapar virus covid-19, pada kamis malam 23 april 2020, mendapat penolkan dari kedua pasien merupakan kakak beradik

Tak hanya itu, saat tim gugus mencoba mengevakuasi untuk dilakukan isolasi keluarga pasien menolak untuk dibawa sempat terjadi perdebatan panjang hingga akhirnya tim gugus memutuskan untuk menunda evakuasi.

Juru bicara tim gugus percepatan penanganan covid-19 Lampung Utara Sanny Lumi mengatakan, keluarga memang telah melakukan penolakan sejak pengambilan rapid tes.

Mereka beralasan keduanya dalam keadaan sehat karena memang keduanya merupakan orang tanpa gejala.

Tim gugus tugas masih melakukan upaya persuasif dengan anggota keluarga yang lain untuk memberikan pemahaman agar tidak terjadi penyebaran virus yang lebih luas.(sas/san)