Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemprov Lampung

Lampung, Zona Merah Kian Terbuka

0
×

Lampung, Zona Merah Kian Terbuka

Share this article
Chusnunia Chalim: Pemprov Lampung meminta Pemkot Bandar Lampung untuk meningkatkan dalam memperketat mobilisasi penduduk

Radartvnews.com- Penerapan social distancing maupun physical distancing yang digaungkan Pemerintah Provinsi Lampung masih belum diindahkan sebagian masyarakat.  Ini masih terlihat banyaknya kerumunan warga apalagi menjelang berbuka puasa.

Banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan untuk menjaga jarak saat membeli menu berbuka puasa atau takjil. Hal ini juga ditambah banyak masyarakat yang tak mengenakan masker saat bepergian.

Dengan kondisi seperti ini, Lampung bukan tidak mungkin terancam masuk ke dalam zona merah. Apalagi data kasus positif di lampung kian hari terus bertambah. Per selasa 28 april 2020 ini saja terdapat penambahan dua kasus baru sehingga total kini kasus positif covid-19 berjumlah 42 orang.

Lampung kini dikepung dua daerah berstatus zona merah yakni DKI Jakarta dan Sumatera Selatan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, meski Lampung masih berstatus zona hijau namun melihat grafik perkembangan kasus yang terus meningkat maka hal ini perlu peningkatan kewaspadaan dari masyarakat.

Nunik juga terus mengimbau agar kesadaran masyarakat  untuk terus menerapkan pola hidup sehat memakai masker saat bepergian dan selalu jaga jarak.(lih/san)