Scroll untuk membaca artikel
PeristiwaUtama

Arus Balik, Polda Lampung Siagakan 73 Pos Pengamanan dan 7 Pos Penyekatan

3
×

Arus Balik, Polda Lampung Siagakan 73 Pos Pengamanan dan 7 Pos Penyekatan

Share this article
Guna mengamankan arus balik lebaran tahun 2020, Polda Lampung siagakan 73 pos pengamanan dan 73 pos penyekatan

Radartvnews.com- Guna mengatisipasi pergerakan warga dari pulau sumatera menuju pulau jawa pada arus balik lebaran tahun 2020, Kepolisian Daerah Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung memperketat pos pengamanan dan melakukan penyekatan di seluruh wilayah Provinsi Lampung.

Kombes Pol Chiko Ardwiatto Dirlantas Polda Lampung menjelaskan, 73 pos pengamanan di jalur arteri dan 7 pos penyekatan akan dioptimalkan. Sementara penjagaa khusus dilakukan di beberapa gerbang tol diwilayah perbatasan mulai dari gerbang tol simpang pematang yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan hingga gerbang tol Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Warga yang melintas akan diperiksa secara ketat, petugas juga akan melakukan  penjagaan jalur tikus. Polda Lampung menyiapkan 2000 personil dan akan ditampah sepertiga dari jumlah personil yang ada.

“Arus balik petugas akan mempertebal pengawasan terutama di jalan arteri dan tol, total ada 73 pos pengamanan disiagakan dan 7 pos penyekatan, personil akan ditambah sepertiga dari kekuatan,” jelas Chiko Ardwiatto

Dalam penegakan operasi arus balik, Polda Lampung mengedepankan pendekatan persuasif. Para pelanggar akan diberi pengertian dan diarahkan untuk memutar balik kembali ke asal.(rmd/san)