Bantuan Covid-19 Tak Rata, Puluhan Warga Sambangi Kantor DPRD

  • Share
Warga protes dan meminta keadilan terkait pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial yang di duga dibagikan secara tebang pilih

Radartvnews.com- Puluhan warga kampung umpu bhakti, kecamatan blambangan umpu, Way Kanan menggelar aksi di kantor DPRD Way Kanan, selasa siang 02 juni 2020. Aksi warga dilakukan untuk meminta keadilan terkait pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial yang di duga dibagikan secara tebang pilih.

Khumaini koordinator aksi menyampaikan yang menjadi tuntutan warga adalah terkait bantuan di tengah wabah virus corona, dimana warga yang seharusnya mendapat bantuan justru tidak mendapatkan dan sebaliknya warga yang mampu yang banyak mendapatkan bantuan. Tumpang tindih yang mendjadikan kecemburuan sosial di maysarakat.

Sementara itu Hamim Akbar Ketua Pansus anggaran penangan covid-19 DPRD Way Kanan yang menyambut kedatangan warga mengatakan, aspirasi dan laporan warga sudah kami tampung dan akan dirapatkan dengan anggota pansus.

Hamim menambahkan hampir disetiap kampung mengalami kejadian serupa, yaitu bantuan dari pusat atau Kemensos data tidak sesui dengan yang sudah setorkan dari kampung. Namun, untuk warga yang belum mendapatkan bantuan nantinya akan dicaver melalui bantuan dana desa tahap kedua.(ded/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.