Tuesday, September 28, 2021

Covid-19, Aji Mumpung KPU Tambah Anggaran

TERBARU

Radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan secara teknis persiapan pelaksanaan pilkada 2020 tetap berjalan meski saat ini sedang tertunda akibat adanya pandemi covid-19.

Refki Darmawan Ketua KPU Kabupaten Way Kanan menjelaskan pada 27 mei 2020 sudah dilakukan kesepakatan antara Pemerintah Pusat, KPU RI, DPR RI untuk dilakukan penundaan pilkada sampai dengan 9 desember 2020. Secara teknis KPU siap melaksanakan pilkada pada desember 2020 namun masih menunggu regulasi dari KPU RI.

Sementara Itu di tengah pandemi virus corona KPU Way Kanan meminta anggaran tambahan untuk memfasilitasi perubahan protokol kesehatan. Penambahan anggaran nantinya untuk pengadaan perangkat kerja yang mendukung protokol kesehatan seperti apd dan perlngkapan cuci tangan.

Refki menambahkan kemungkinan juga akan ada penambahan TPS, yang semula 790 TPS dengan jumlah mata pilih 800 orang. Dengan memperhaikan protokol kesehatan maka dilakukan pengurangan jumlah mata pilih disetiap TPS menjadi 400 orang per TPS maka ada penambhan TPS hingga 1288 TPS.

Untuk tahapan pilkada akan dilakukan pada pertengahan juni dengan pengaktifan kembali badan adhoc PPK dan pelantikan PPS dengan cara online atau daring.(ded/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya