Scroll untuk membaca artikel
MetroUtama

Kunjungi PT SUJ, Mentan Ajak Pemda Dukung Peternakan Sapi

0
×

Kunjungi PT SUJ, Mentan Ajak Pemda Dukung Peternakan Sapi

Share this article
Menteri pertanian menyebut, sektor peternakan adalah bisnis menjanjikan sehingga harus mendapatkan dukungan dan perhatian khusus Pemerintah Daerah

Radartvnews.com- Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo menyambangi PT Superindo Utama Jaya (SUJ) di kelurahan karangrejo, Metro Utara, Kota Metro, jumat pagi (19/6/20).

PT SUJ Kota Metro merupakan salah satu peternakan penggemukan sapi terbesar di Provinsi Lampung dan menjadi penghasil daging sapi unggul yang dimiliki kota berjuluk Bumi Sai Wawai.

Kota Metro diharapkan dapat menjadi lumbung daging sapi yang mampu memenuhi kebutuhan daging nasional. Menteri pertanian menyebut, sektor peternakan adalah bisnis  menjanjikan sehingga harus mendapatkan dukungan dan perhatian khusus pemerintah setempat.

“Sektor peternakan adalah bisnis  menjanjikan harus mendapatkan dukungan dan perhatian khusus pemerintah daerah,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu Menteri Pertanian meminta pihak perbankan dapat berperan dalam pengembangan perternakan melalui Kredit Usaha Raykat.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, melalui program petani berjaya telah meluncurkan sejumlah terobosan mendukung sektor pertanian dan peternakan di Provinsi Lampung.

“Pemprov sudah telah meluncurkan sejumlah terobosan mendukung sektor pertanian dan peternakan melalui program petani berjaya,” jelas Arinal Djunaidi.

Ke depan, Pemerintah Provinsi Lampung manargetkan pengembangbiakan 1 juta sapi.(yok/san)