Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Kecamatan Baru Way Kanan Umpu Semenguk, Pecahan Blambangan Umpu

10
×

Kecamatan Baru Way Kanan Umpu Semenguk, Pecahan Blambangan Umpu

Share this article
Terbentuknya kecamatan umpu semenguk berdasarkan Peraturan Daerah no 1 tahun 2020 dengan nomor register kecamatan 18.08.15.

Radartvnews.com- Melalui proses panjang kecamatan umpu semenguk akhirnya diresmikan. Terbentuknya kecamatan umpu semenguk berdasarkan Peraturan Daerah no 1 tahun 2020 dengan nomor register kecamatan 18.08.15.

Dalam peresmian juga dihadiri Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, jajaran forkofimda, tokoh adat dan masyarakat.

Muhamad Fahrizal tokoh masyarakat umpu semenguk mengucapkan terimakasih atas peresmian kecamatan, penantian dari para tokoh masyarakat yang lalu akhirnya terwujud. Dia berharap dengan kecamatan yang berada di jalan lintas ini dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan proses dalam pemekaran kecamatan sudah sangat lama dengan kecamatan lainya. Namun, yang memenuhi syarat untuk dimekarkan adalah kecamatan umpu semenguk pecahan dari kecamatan blambangan umpu.

Terdapat tiga belas kampung yang tergabung dalam kecamatan umpu semneguk diantaranya kampung negeri baru, negeri batin, gistang, rambang jaya, negeri bu,i putra, panca negeri, ojolali, sidoarjo, bumi ratu, sriwijaya, bratayuda, gedung batin dan gedung riang.(ded/san)