Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

20.169 Tenaga Kesehatan Covid-19 Tagih Insentif ke Pemerintah Pusat

3
×

20.169 Tenaga Kesehatan Covid-19 Tagih Insentif ke Pemerintah Pusat

Share this article
Reihana: Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sudah mengajukan klaim insentif ke Kementerian Kesehatan untuk tenaga medis covid-19

Radartvnews.com- Sebanyak 20.169 tenaga kesehatan di Lampung yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 kini masih menunggu pencairan insentif dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung Reihana mengatakan sudah mengajukan klaim insentif ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk tenaga medis yang berperan dalam penanganan pasien covid-19.

“Ada sebanyak 20.169 tenaga kesehatan yang telah dilakukan verifikasi oleh Dinkes Provinsi Lampung bersama Dinkes kabupaten/kota se Lampung. Jumlah tersebut terdiri dari 2.127 orang tenaga medis, 9.286 orang perawat  dan 8.756 orang bidan yang bekerja di 30 rumah sakit rujukan di 15 kabupaten/kota,” jelas Reihana.

Reihana menambahkan, bahwa jumlah pembayaran insentif untuk tenaga medis berbeda-beda. Pemerintah pusat diharapkan segera mencairkan dana insentif bagi para tenaga kesehatan di Lampung yang berjuang dalam melawan covid -19.(lih/san)