Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Cegah Covid-19, Polresta Semprot Disinfektan di Jalur Sepeda

0
×

Cegah Covid-19, Polresta Semprot Disinfektan di Jalur Sepeda

Share this article
Satu unit kendaraan water cannon dan puluhan personel Satuan Lalu Lintas diterjunkan melakukan penyemprotan di jalur sepeda di kota Bandar Lampung

Radartvnews.com- Polresta Bandar Lampung melakukan  pengawalan serta penyemprotan disinfektan di sepanjang rute jalur sepeda di kawasan jalan protokol Kota Bandar Lampung, sabtu malam (4/7).

Satu unit kendaraan water cannon dan puluhan personel Satuan Lalu Lintas pun diterjunkan. Tak hanya itu, personel Satlantas  melakukan pengawalan terhadap ratusan warga dan para komunitas sepeda yang memadati jalan raya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19  di tengah  tingginya animo masyarakat mengikuti trend bersepeda saat ini. “Animo masyarakat mengikuti trend bersepeda di tengah kenormalan baru tinggi, penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19,” jelasnya.

Sejumlah warga yang mengikuti trend berspeda ini terlihat antusias, meski mengaku tetap mengikuti standar protokol kesehatan. Namun, masih banyak para goweser lainnya yang mengabaikan  protokol  kesehatan dengan tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak.

Aparat kepolisian juga mengimbau warga yang mengikuti trend berpsepeda ini selalu mengikuti protokol kesehatan di tengah penerapan new normal saa ini.(rmd/san)