Friday, September 18, 2020

Polsek Kalirejo Kembalikan 5 Motor Hasil Curian

Most Read

Pilkada Ditengah Pandemi, Pemprov Tidak Punya Sikap

Radartvnews.com- Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 8 kabupaten/kota di Lampung pada 9 desember 2020 mendatang masih menjadi...

Selundupkan Sabu 2 Kg Divonis 16 Tahun

Radartvnews.com- Selundupkan sabu 2 kilogram warga Aceh, divonis 16 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjung Karang. Barang...

Puluhan Warga Lampung Selatan Terjaring Tak Pakai Masker

Radartvnews.com- Operasi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dilakukan pemerintah kabupaten Lampung Selatan, (18/9/20). Operasi dipusatkan di jalan protokol...

Tangani Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber, Kejari Bandar Lampung Siapkan 7 JPU

Radartvnews.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung mempersiapkan tujuh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara kasus penikaman pendakwah Syekh Ali...

Konfirmasi Positif Covid-19 Nyaris 700, Lampung Nihil Zona Hijau

Radartvnews.com- Jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Lampung masih terus mengalami penambahan. Data satuan tugas covid-19 Lampung hingga jumat...

Tangkap Bandar Narkoba, Polres Metro Amankan Sabu dan Ekstasi Senilai Rp1 Miliar

Radartvnews.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro meringkus satu tersangka bandar narkoba jenis sabu-sabu dan exstacy.  Tersangka TK (31) merupakan...

Radartvnews.com- Jajaran Polsek Kalirejo, Lampung Tengah menyerahkan sepeda motor hasil curian. Penyerahakan dilakukan oleh Kapolsek Kalirejo, Ajun Komisaris Polisi Ridho Rafika, Rabu (15/7/2020).

Barang temuan yang diserahkan berupa sepeda motor kawasaki KLX warna hitam milik Untung (45), honda supra FIT warna hitam milik Wasijo (58), honda Beat warna hitam milik Muhtarudin (42), honda Beat warna hitam milik Sulastri (40), dan honda Beat warna putih merah milik Firdaus (33).

Menurut Ridho, masyarakat harus lebih berhari-hati dalam melakukan jual-beli kendaraan, apabila kendaraan tersersebut tidak dilengkapi dengan surat atau dokumen yang sah, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat karena kendaraan tersebut patut di duga hasil dari tindak pidana atau kejahatan.

“Penyerahan sepeda motor ini atas dasar bukti kepemilikan berupa BPKB, STNK, dan KTP pemilik kendaraan yang seseuai dengan nomor mesin dan nomor rangka kendaraan” ujar Ridho.

Penyerahan barang temuan tersebut berdasarkan Laporan polisi

  1. LP/196-B/V/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 11 mei 2020
  2.   LP/ 35-B/I/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 23 Januari 2020
  3. LP/ 191-B/V/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 8 Mei 2020
  4. LP/ 279-B/VI/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 24 Juni 2020
  5. LP/ 219-B/VI/2020/PLD LPG/RES LT/SEK KAJO, tanggal 1 Juni 2020
Berita Lainnya  Selundupkan Sabu 2 Kg Divonis 16 Tahun

Keberhasilan ungkap kasus ini berawal dari laporan masyarakat bahwa sepeda motor miliknya telah hilang di curi orang di tempat parkir pertokoan Kamp. Sendang Agung.

Berdasarkan laporan polisi tersebut, Kapolsek Kalirejo Ajun Komisaris Polisi Ridho Rafika bersama dengan Kanit Reskrim dan tim opsnal Polsek Kalirejo melakukan penyelidikan pelaku tindak pidana pencuran dengan pemberatan tersebut.

“Setelah melakukan penyelidikan selama dua  hari, Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut”. Ujar Ridho.

Kapolsek Kalirejo menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan miliknya, bila perlu gunakan kunci pengaman tambahan.

Sementara Muhtarudin, salah satu pemilik motor mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Kalirejo dan berjanji akan berhati-hati saat memarkirkan sepeda motor.

 “Saya sangat berterima kasih kepada  Kapolsek Kalirejo dan tim yang telah berhasil menemukan kembali sepeda motor kami yang di curi orang, kedepannya saya akan lebih berhati-hati lagi dalam memarkirkan kendaraan saya” Ujar Muhtarudin.(tik/san)

Berita Lainnya  Tangkap Bandar Narkoba, Polres Metro Amankan Sabu dan Ekstasi Senilai Rp1 Miliar

berita pilihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

berita terkait lainnya