Scroll untuk membaca artikel
PeristiwaUtama

Jenazah ABK Tiba di Kampung Halaman

5
×

Jenazah ABK Tiba di Kampung Halaman

Share this article
Jenazah ABK yang meninggal di kapal ikan Tiongkok akan dibawa ke kampung halaman di Pesisir Barat untuk dimakamkan

Radartvnews.com- Jenazah pekerja migran indonesia Hasan Apriadi yang tewas dan disimpan didalam freezer dikapal Lu Huang Yuan 118, 7 juni 2020 tiba di cargo Bandara Raden Inten II Lampung.

Jenazah Hasan Apriadi tiba pukul 14:10 WIB mengunakan pesawat lion air JT173 dari Batam. Jenazah korban dimasukan didalam peti jenazah dan dibungkus menggunakan plastik.

Setibanya di cargo Bandara Raden Intan, jenazah langsung dibawa petugas ke kendaraan mobil ambulan Rumah Sakit Abdul Moloek Bandar Lampung, untuk dibawa ke rumah duka melalui jalur darat  didesa rawas, kecamatan pesisir tengah, Kabupaten Pesisir Barat dengan pengawalan petugas kepolisian.

Kabid Humas Polda Lampung Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad mengatakan  sejumlah instansi seperti Disnaker Provinsi Lampung, TNI-Polri, Dinas Sosial dan BP2MI Lampung ikut menyambut pemulangan jenazah. Sedangkan penanganan tindak pidana hukum nya ditangani oleh Polda Kepulauan Riau.

Sementara itu paman korban Benzar Bunyamin, yang ikut menyambut pemulangan jenazah di Bandara Raden Inten II mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan instansi terkait yang turut membantu menangani proses pemulangan Hasan Apriadi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan istansi lainya yang telah membantu kepulangan jenzah, jenazah akan dibawa pulang ke kampung halaman,” jelas Benzar Bunyamin.

Anak pertama dari lima saudara ini akan di makamkan di taman pemakaman umum  di kampung halaman. Ia juga meminta kepada kepolisian polda Kepulauan Riau, untuk memproses pelaku yang mengakibatkan Hasan Apriadi tewas sesuai hukum yang berlaku.(lds/san)