Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemilukada

Kherlani Haqqul Yakin di Pilkada Pesbar

6
×

Kherlani Haqqul Yakin di Pilkada Pesbar

Share this article
Kherlani memiliki latar belakang sejarah panjang dengan golkar hingga menjatuhkan hati untuk bergabung

Radartvnews.com- Lama tak terdengar setelah mengajukan pengunduran dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan terakhir sebagai sekretaris DPRD Lampung, Kherlani bertandang ke Graha Pena Lampung, kamis sore (23/7). Menariknya kedatangan Kherlani sekaligus mengumumkan  pernyataan dirinya maju pada pemilihan kepala daerah Pesisir Barat (Pesbar) dengan diusung partai golkar.

Kedatangan mantan Plt Bupati Pesisir Barat Kherlani didampingi fungsionaris partai golongan karya Provinsi Lampung. Dalam diskusi Kherlani menyampaikan bila dirinya sudah yakin dan mantap untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesisir Barat.

Tak hanya itu, kherlani juga menyatakan bila dirinya sudah diusung partai golkar untuk maju pada Pilkada Pesisir Barat berpasangan dengan Kherlina sebagai wakilnya yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ini dibuktikan dengan kehadirannya menggunakan baju kuning sebagai warga partai golkar.

Kherlani mengaku juga sudah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik lainnya.

Kherlani mengaku bila memiliki latar belakang sejarah panjang dengan golkar hingga menjatuhkan hati untuk bergabung dengan partai belambang pohon beringin ini. Dimana dirinya juga sudah mantap berpasangan dengan kherlina sebagai wakilnya.

Dirinya memprediksi akan ada tiga pasang calon yang maju di pilkada pesisir barat termasuk bakal calon petahana.

Saat ditanya kans politik untuk menang di Kabupaten Pesisir Barat, lebih jauh Kherlani mengatakan dirinya merasa yakin bahkan haqqul yakinsebab dirinya pernah memimpin selama dua tahun di Pesisir Barat meski hanya sebagai pejabat sementara.

Namun dalam masa kepemimpinannya sudah banyak hal yang ia perbuat termasuk menuntaskan persoalan masyarakat dengan PT.KCMU yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak terselesaikan. Dimana masyarakat pesisir barat adalah masyarakat cerdas yang akan memilih sosok pemimpin bukan yang lain-lain.(rmd/san)