Tuesday, September 28, 2021

Kolaborasi Dua Lembaga, Radar TV Raih Rekor MURI

TERBARU

Radartvnews.com – Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan piagam penghargaan kepada Radar TV sebagai pendukung Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila). Penghargaan diberikan atas Diseminasi Hasil Penelitian secara Berkesinambungan Terlama (4 tahun).

Diseminasi tersebut di kemas dalam program “Faperta Berkarya” yang tayang secara live di Radar TV setiap kamis pukul 19.00 WIB sejak oktober tahun 2016.

Menurut Jusuf Ngadri selaku Senior Manager MURI mengatakan, Fakultas Pertanian Unila dianggap menginspirasi dengan memanfaatkan media televisi secara berkesinambungan selama lebih dari 4 tahun. Melalui diseminasi kedua lembaga tersebut telah memberdayakan petani secara aktif, meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) petani, mensosialisasikan teknologi pertanian melalui media televisi, mengedukasi petani, memberikan solusi dari persoalan pertanian di berbagai sektor, memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat petani melalui Radar TV.

“Ini belum pernah ada kedua lembaga bisa berkolaborasi secara berkesinambungan selama lebih dari 4 tahun, Faperta sangat berkontribusi dan menginspirasi sekali, memberikan edukasi kepada petani untuk ketahan pangan, karena itu, sangat layak mendapatkan penghargaan dari rekor MURI” ujar Jusuf Ngadri, Rabu (22/7) di Aula Fakultas Pertanian usai Ceremony penyerahan rekor MURI secara simbolis.

Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof.Dr. Irwan sukri Banuwa menyampaikan ucapan termakasih kepada Radar TV telah mendukung program Diseminasi selama hampir 5 tahun. Ia berharap kedua lembaga ini dapat senantiasa berkolaborasi secara berkesinambungan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan petani, melalui konten edukatif dalam program “Faperta Berkarya”. (fit/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya